Maksud dan Tujuan Kegiatan Prakerin - Charis Fitriyanto

15 Sep 2018

Maksud dan Tujuan Kegiatan Prakerin

maksud dan tujuan prakerin
Prakerin merupakan kegiatan yang diadakan oleh pihak SMK dengan tujuan menambah pengetahuan dan pengalaman siswa mengenai ilmu kejuruan, khususnya dalam hal pekerjaan. Saat prakerin, siswa akan diajarkan berbagai kegiatan di Dunia Usaha atau Dunia Industri tempat mereka prakerin. Kegiatan tersebut meliputi pekerjaan dan tata cara dalam bekerja.

Ketika prakerin, pengalaman kerja akan didapatkan oleh para siswa karena mereka memang melakukan apa saja yang dilakukan oleh para pekerja. Bisa dikatakan kalau prakerin memiliki maksud dan tujuan mempersiapkan siswa agar siap bekerja setelah lulus nanti. Untuk maksud dan tujuan prakerin yang lainnya, silahkan lihat dibawah ini.

Maksud dan Tujuan Prakerin

Maksud dan tujuan prakerin sebenarnya sudah jelas, yaitu untuk memantapkan para peserta didik untuk siap bekerja setelah lulus nantinya. Banyak sekali pengalaman saat prakerin yang bisa diaplikasikan ketika sudah bekerja nanti. Singkatnya, maksud dan tujuan prakerin adalah sebagai berikut:

  1. Membentuk mental siswa menjadi pekerja keras.
  2. Menambah wawasan dalam dunia kerja.
  3. Menjadikan siswa lebih terampil.
  4. Menumbuhkan etos kerja yang tinggi.
  5. Membentuk sifat dewasa yang profesional.
  6. Menambah bekal siswa sebelum terjun ke dunia kerja.
  7. Menambah wawasan ilmu pengetahuan yang belum didapatkan di sekolah.

Kira-kira seperti itulah maksud dan tujuan prakerin. Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kalian jika dirasa bermanfaat.
Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum Ada Komentar untuk "Maksud dan Tujuan Kegiatan Prakerin"

Komentari