Yang Diinginkan Belum Tentu Diperlukan - Charis Fitriyanto

9 Juli 2018

Yang Diinginkan Belum Tentu Diperlukan

Yang Diinginkan Belum Tentu Diperlukan

Ketika menuruti rasa ingin, pasti tidak ada habisnya. Pernah kan membeli sesuatu karena ingin? Apakah yang dibeli karena keinginan tersebut sudah pasti diperlukan? Belum tentu! Yang diinginkan belum tentu diperlukan sob!

Coba deh sekarang lihat barang-barang yang ada di sekitar kita. Sudah berapa banyak barang yang kita beli? Dan ada berapa barang yang tidak digunakan? Kan sayang banget, sudah beli mahal-mahal eh tidak digunakan.

Memang tidak salah sih, terlebih kita membeli barang tersebut dengan hasil kerja keras sendiri. Tapi seandainya kita ora pinginan, tidak mudah tergiur dengan berbagai keinginan, kita dapat menyimpan uang lebih banyak untuk sesuatu yang memang diperlukan.

Percaya tidak percaya. Kalau kita membeli barang yang memang diperlukan, pasti akan terasa manfaatnya. Lain halnya ketika kita membeli barang hanya berdasarkan keinginan. Manfaatnya kurang terasa, atau bahkan hanya penyesalan yang ada.

Itu sih opini saya saja. Sampai saat ini, saya juga masih sering membeli sesuatu hanya berdasarkan keinginan. Tanpa memikirkan apakah barang tersebut diperlukan atau tidak. Ayo belajar bijak dalam menggunakan uang!
Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Belum Ada Komentar untuk "Yang Diinginkan Belum Tentu Diperlukan"

Komentari