Sarapan Nasi Uduk Seharga Delapan Ribu - Charis Fitriyanto

3 Juli 2018

Sarapan Nasi Uduk Seharga Delapan Ribu

Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan menu sarapan saya setiap harinya. Makanan ini sama halnya dengan nasi putih biasa. Perbedaannya terletak pada santan kelapa yang digunakan untuk mengukus nasi. Selain itu, ada juga tambahan bumbu lainnya seperti pala, kayu manis, jahe, daun serai, dan merica.

Saya sarapan nasi uduk setiap hari bukan tanpa alasan. Satu-satunya warung makan terdekat dari kosan ya cuma nasi uduk ini. Kalau mau cari warteg ataupun warung makan lainnya, jaraknya juga lumayan jauh. Selain itu, kendaraan juga belum ada. Masa mau jalan kaki?

Tapi tidak masalah. Rasa nasi uduk ini sangat mantap. Kalau boleh meminjam istilah Pakar Kuliner Nusantara Bondan Winarno (almarhum), maka saya akan mengatakan "Maknyus". Jujur saja, rasanya memang sangat enak. Tidak kalah dengan menu makanan lainnya.

Harga nasi uduk yang biasa saya beli adalah 6000 rupiah. Biasanya saya sekalian beli gorengan 2 dengan harga 2000 rupiah. Jadi, total pengeluaran saya untuk sarapan adalah 8000 rupiah. Sangat hemat untuk ukuran anak kosan.
Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum Ada Komentar untuk "Sarapan Nasi Uduk Seharga Delapan Ribu"

Komentari