Rezeki Tidak Selalu Berupa Uang - Charis Fitriyanto

16 Juli 2018

Rezeki Tidak Selalu Berupa Uang

Rezeki Tidak Selalu Berupa Uang

Harta, jabatan, kekuasaan, dan popularitas selalu menjadi tujuan kebanyakan orang. Siapa yang tidak mau banyak harta? siapa yang tidak mau punya jabatan tinggi? siapa yang tidak mau punya kekuasaan? siapa yang tidak mau punya popularitas? Semua orang pasti mau! Namun, terkadang kita terlalu berlebihan dalam mengejar semua itu, hingga hati tertutupi oleh nafsu. Bahkan, kita sampai lupa kalau disekitar kita masih ada saudara, tidak sadar bahwa tanpa mereka hidup akan menjadi hampa.

Ketika mengejar harta, terkadang kita lupa kalau manusia adalah makhluk sosial, yang sudah kodratnya untuk saling membutuhkan satu sama lain. Kita mengira bahwa dengan harta yang berlimpah dan mobil mewah, bisa menjadikan kita paling WAH!! Padahal semua itu tidak ada apa-apanya dibandingkan teman dan sahabat yang baik di sisi kita.

Rezeki tidak selalu berupa harta, karena teman, sahabat, saudara, dan keluarga yang baik juga merupakan rezeki terindah dari Allah. Mereka dikirimkan agar hidup kita menjadi lebih bermakna walaupun saat harta berupa uang sedang berkurang.

Rezeki Bukan Hanya Uang Semata

Mungkin Allah tidak memberi kita harta yang berlimpah, akan tetapi, kadang  Allah menggantinya dengan teman yang shaleh dan shalehah, yang senantiasa mengajak kita untuk mengerjakan kebaikan. Apa gunanya harta melimpah kalau selalu menuntun ke jalan yang salah arah, bukan semakin dekat dengan Allah malah semakin menjauh, tersesat akan gemerlap dunia yang fana.

Lalu, pernahkah kita berfikir akan karunia Allah yang sudah menjadikan orang-orang di sekitar kita baik, yang senantiasa menyanding kita dalam keadaan apapun, baik saat suka maupun duka. Semua itu adalah rezeki dari Allah yang patut kita syukuri, karena dengan orang-orang yang berlaku baik dalam hidupnya, InsyaAllah akan mampu membawa hidup kita menjadi lebih baik.

Lalu, pernahkah kita menyadari bahwa teman yang baik juga merupakan rezeki terbaik dari Allah yang dikirimkan untuk penyempurna hidup? Mungkin jarang kita sadari, karena kita berteman hanya sebatas berteman saja, tidak lebih. Kita tidak pernah menyadari dengan syukur kepada Allah, karena kita menganggap biasa sesuatu yang bukan harta. Baru, setelah mendapat harta yang banyak rasa syukur kita muncul, padahal teman yang baik juga merupakan rezeki dari Allah yang harus kita syukuri.

Sadarlah, jangan beranggapan bahwa rezeki dari Allah hanya berypa harta, karena teman yang baik jauh lebih berharga daripada harta. Syukuri, semoga teman baik, shaleh, dan shalehah menjadikan pribadi kita tetap baik, menjadikan kita hamba yang lebih taat dalam beribadah kepada Allah.

Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum Ada Komentar untuk "Rezeki Tidak Selalu Berupa Uang"

Komentari