Mengapa Google Sering Disebut Mbah? - Charis Fitriyanto

11 Juli 2018

Mengapa Google Sering Disebut Mbah?

Mbah Google

Pasti semua tahu kan kalau Google sering disebut mbah? Apakah kalian juga termasuk orang yang nyebut mbah Google? Kalau iya, apa alasan kalian kok bisa bilang mbah sama Google? Atau, masih belum kepikiran juga kenapa bisa demikian?

Sekadar informasi. Jadi, kata mbah merupakan sebutan atau panggilan kepada orang yang sudah lanjut usia. Kata tersebut berasal dari bahasa Jawa, kalau dalam bahasa Indonesia setara dengan kakek dan nenek.

Jika mbah merupakan sebutan untuk orang lanjut usia, berarti Google sudah tua dong? Belum sob, Google belum tua! Umur Google baru 19 tahun, setara dengan umur saya, tapi lebih tua Google sih. Google lahir pada 4 September 1998.

Usia Google

Jadi, kalau ada yang bilang Google disebut mbah karena sudah tua, maka itu salah! Lalu kenapa Google bisa disebut mbah? Kalau menurut kalian kenapa coba?

Kalau menurut saya, Google disebut mbah karena serba tahu. Orang yang sudah disebut mbah, biasanya memiliki pengetahuan yang luas, ditanya apa saja (sesuai zamannya) banyak tahunya. Sama halnya dengan Google, ditanya apa saja pasti tahu.

Q: "Eh, kamu tahu maksud dari abstrak?"
A: "Tanya saja sama mbah Google!"

Pernah kan kalian begitu, tanya sama teman eh malah disuruh tanya sama mbah Google? Ya itu, hampir semua orang menganggap bahwa Google itu tahu segala hal. Mungkin sebutan mbah diberikan sebagai penghormatan karena serba tahu.

Kalau menurut kalian, apa alasan yang menjadi dasar penambahan kata mbah untuk Google? Ayo, berikan pendapat kalian!
Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Belum Ada Komentar untuk "Mengapa Google Sering Disebut Mbah?"

Komentari