Kacang Bisa Bikin Jerawatan? Masa Sih? - Charis Fitriyanto

5 Jul 2018

Kacang Bisa Bikin Jerawatan? Masa Sih?

Kacang Bisa Bikin Jerawatan

Kacang merupakan makanan yang sangat cocok untuk ngemil. Banyak orang yang suka makan kacang, terutama anak muda. Namun, dibalik itu semua, ada rasa takut yang muncul ketika makan kacang. Apa itu? timbulnya jerawat!

Teman-teman saya juga ada yang sering menolak ketika ditawari makanan yang mengandung kacang. Alasannya ya cuma itu, takut jerawatan. Pertanyaannya, apakah benar makan kacang bisa bikin jerawatan?

Berdasarkan hasil riset dari American Academy of Dermatologi dalam hal kecantikan kulit menyatakan hal yang bertolak belakang dengan mitos kacang bikin jerawatan. Mereka berpendapat bahwa jerawat tidak disebabkan oleh coklat, ice cream, ataupun makanan seperti kacang.

Colorado State University Department of Health and Exercise menyarankan untuk mengurangi gula dan makanan yang kadar karbohidratnya tinggi. Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah, dimana hal tersebut memicu produksi hormon androgen yang membuat kulit jadi berminyak.

Institusi tersebut telah meneliti sekitar 1300 orang penduduk pulau Kitivan di Papua New Guinea yang puasa makanan manis serta makanan berkarbohidrat. Sehari-harinya mereka hanya makan ikan, buah, dan daging yang dimasak secara tradisional. Hasilnya tidak ada satu jerawat pun yang bertengger di wajah mereka.

Sekarang, apakah masih percaya kalau kacang bisa bikin jerawatan? Kalau saya sih dari dulu memang sudah tidak percaya. Jadi santai saja walaupun makan kacang terus-terusan.

Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum Ada Komentar untuk "Kacang Bisa Bikin Jerawatan? Masa Sih?"

Komentari