Fitur Tersembunyi Instagram yang Harus Diketahui - Charis Fitriyanto

15 Juli 2018

Fitur Tersembunyi Instagram yang Harus Diketahui

Fitur Tersembunyi Instagram

Sebagai pengguna Instagram, tentu kita ingin mengetahui fitur-fitur yang ada beserta kegunaannya. Karena dengan itu, kita bisa lebih mudah dalam menggunakannya. Namun, apakah kita sudah tahu apa saja sih fitur-fitur yang disediakan Instagram? Mungkin, sebagian orang sudah tahu akan hal ini, namun saya yakin masih ada yang belum mengetahuinya.

Berikut ini adalah beberapa fitur tersembunyi instagram yang harus diketahui:

#1. Menghapus Tag Foto

Terkadang, akun Instagram kita di tag oleh orang lain dalam foto yang tidak jelas. Mungkin Anda akan merasa risih karena terdapat nama Anda dalam foto tersebut. Tapi tenang, Anda bisa menghapus tag tersebut dengan sangat mudah. Cara singkatnya seperti dibawah ini.

  1. Klik foto hingga muncul tag.
  2. Tekan tag nama Instagram kita.
  3. Kemudian pilih hide form my profile.
  4. Selesai.

Dengan ini, Anda sudah berhasil menghilangkan (meremove) tag di foto yang tidak jelas.

#2. Membuka Postingan yang Disukai

Jika Anda melihat foto Instagram yang disukai, pasti akan langsung menekan atau memberikan love pada foto tersebut. Nah, jika Anda ingin membuka foto tersebut namun dicari-cari sudah tidak ada. Tenang, Instagram sudah menyediakan fitur ini. Berikut ini adalah cara singkat untuk membuka postingan foto yang pernah disukai.

  1. Masuk ke profil Anda.
  2. Pilih pengaturan (titik tiga pada pojok kanan atas).
  3. Pilih pos yang Anda sukai atau post you've liked.
  4. Selesai.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot scroll ke atas-bawah untuk mencari post yang pernah Anda sukai. Namun, jika post tersebut sudah lama, kemungkinan akan berada jauh dibawah.

#3. Menghemat Kuota Internet

Bagi Anda yang menggunakan kuota untuk membuka Instagram, pasti merasakan kalau data yang digunakan sangat banyak. Secara, Instagram akan otomatis memutar video jika kita berhenti pada video tersebut, dan inilah salah satu penyebab kuota Instagram boros. Namun, Instagram sudah memberikan fitur untuk menghemat kuota. Berikut ini adalah cara menghemat kuota Instagram.

  1. Pertama, masuk ke profil Anda.
  2. Pilih pengaturan (titik tiga pada pojok kanan atas).
  3. Pilih Cellular Data Use.
  4. Aktifkan centang pada Use Less Data dan simpan.
  5. Selesai.

Dengan mengaktifkan fitur tersembunyi ini, konten video tidak akan auto play yang akan membuat kuota internet kita akan lebih hemat.

#4. Filter Komentar Buruk

Ketika Anda sudah terkenal di Instagram, pasti adalah sedikit banyak orang yang benci dengan Anda. Jika memang demikian, bukan tidak mungkin mereka akan berkomentar buruk di setiap postingan Anda. Nah, Instagram sudah menyediakan fitur filter komentar dengan menyembunyikan kata yang menurut Anda tidak baik. Untuk cara filter komentar Instagram, bisa simak cara singkat dibawah ini.

  1. Masuk ke profil Anda.
  2. Pilih pengaturan (titik tiga pada pojok kanan atas).
  3. Pilih Komentar.
  4. Aktifkan fitur Sembunyikan Komentar yang Tidak Pantas.
  5. Pada bagian Kata Kunci Khusus silahkan diisi dengan kata-kata yang sekiranya jelek untuk dipublikasikan.
  6. Jika sudah, langsung simpan.
  7. Selesai.

Dengan demikian, Anda tidak akan lagi melihat kata-kata yang tidak baik di postingan Instagram Anda. Saran, isi saja kata kunci khusus dengan kata-kata kotor yang sering ada di komentar postingan Anda.

#5. Menghapus Riwayat Pencarian

Ini khusus para stalker yang sudah punya pacar :D. Mungkin Anda masih sering stalking akun mantan-mantan yang belum bisa terlupakan. Untuk mencari nama ratusan mantan, Anda pasti menggunakan fitur pencarian kan? Hati-hati loh, nanti bisa ketahuan pacar Anda. Nah, agar tidak ketahuan, Anda bisa memanfaatkan fitur hapus riwayat pencarian yang sudah disediakan Instagram, berikut caranya.

  1. Masuk ke profil Anda.
  2. Pilih pengaturan (titik tiga pada pojok kanan atas).
  3. Pilih Bersihkan Riwayat Pencarian lalu tekan Ya, saya yakin.
  4. Selesai.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Nama-nama mantan yang tadi Anda cari melalui kolom pencarian akan hilang semua.

Nah, itulah beberapa fitur tersembunyi yang ada di Instagram. Mungkin masih ada banyak fitur-fitur tersembunyi di Instagram lainnya, bagi yang tahu bisa tuliskan di komentar artikel ini, nanti akan saya tambahkan.
Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum Ada Komentar untuk "Fitur Tersembunyi Instagram yang Harus Diketahui"

Komentari