Antara Sehat dan Hemat - Charis Fitriyanto

18 Juli 2018

Antara Sehat dan Hemat

Antara Sehat dan Hemat

Sehat dan hemat, dua hal yang sama-sama bisa memberikan keuntungan. Ketika kita sehat, maka kita bisa melakukan aktivitas apapun tanpa terbebani. Dengan hemat, maka kita bisa mengumpulkan uang lebih banyak karena pengeluaran cenderung sedikit.

Sebagai anak rantau, kedua hal tersebut sama-sama pentingnya. Untuk bisa bekerja sebagai buruh pabrik, kesehatan sangat diperlukan. Agar bisa mengirim orang tua di kampung halaman dan membeli apa yang dibutuhkan, hemat juga diperlukan. Lalu bagaimana?

Kalau saya sih begini. Saya berusaha menghemat pengeluaran, dalam artian membeli hanya yang dibutuhkan saja. Saya tidak memaksakan untuk tidak membeli apa yang dibutuhkan dengan alasan untuk menghemat pengeluaran.

Jadi, ketika ada kebutuhan yang memang benar-benar dibutuhkan, saya akan tetap membelinya meskipun sudah tidak masuk kategori hemat. Yang paling utama, kesehatan saya tetap terjaga dengan kebutuhan yang dibeli tadi.

Percuma kan kalau hemat dan banyak uang, tapi tubuh sering sakit-sakitan. Lebih baik sehat walaupun uang sisa sedikit daripada uang banyak tapi tidak sehat. Setuju atau tidak?
Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum Ada Komentar untuk "Antara Sehat dan Hemat"

Komentari