Pindah dari WordPress Self Hosted ke Blogspot - Charis Fitriyanto

25 Juni 2018

Pindah dari WordPress Self Hosted ke Blogspot


Sebelumnya saya mohon maaf karena masih banyak yang mengakses artikel blog ini dari Google namun dialihkan ke halaman utama (beranda). Hal tersebut terjadi karena saya memindahkan blog saya dari WordPress Self Hosted ke Blogger. Tepatnya hanya memindahkan domain saja, tidak dengan artikelnya.

Karena artikelnya tidak saya pindahkan, maka ketika artikel tersebut diakses hanya akan masuk ke halaman Error 404. Semua artikel dengan permalink WordPress masih terindex Google, jadi masih ada kemungkinan artikel tersebut diakses orang-orang.

Saya lihat di dashboard Blogger memang masih ada pageview yang bisa dikatakan lumayan banyak, padahal tidak ada artikelnya sama sekali. Dan sumber lalu lintasnya juga dari Google semua. Berarti bisa disimpulkan bahwa artikel blog ini masih sering diakses dari Google.

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk meredirect semua halaman Error 404 itu ke halaman utama. Setidaknya orang yang mengakses artikel lama saya tidak hanya disuguhkan dengan halaman Error 404, karena untuk kedepannya saya akan membuat artikel lagi di blog ini.

Sekali lagi saya mohon maaf karena artikel yang Anda cari dari Google sudah tidak ada lagi di blog ini. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini.
Terima kasih.
Charis Fitriyanto

Jika tulisan di blog ini jelek, mohon harap maklum ya. Saya bukan penulis, hanya sekadar bocah ingusan yang pengen bisa menulis.

Berlangganan artikel terbaru via email:

Belum Ada Komentar untuk "Pindah dari WordPress Self Hosted ke Blogspot"

Komentari